Kamis, 03 Februari 2011

pantai sungai suci di indonesia

Pantai Sungai Suci merupakan salah satu objek wisata yang menjadi andalan Kabupaten Bengkulu Utara,  Provinsi Bengkulu dan sejak Oktober 2008 ini masuk wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah yang banyak dikunjungi wisatawan.
Walaupun dari namanya terdapat kata "Sungai" namun disini sama sekali tidak terdapat sungai-sungai besar
Di antara sekian banyak, objek wisata pantai yang ada di Provinsi Bengkulu, Pantai Sungai Suci salah satu yang cukup diminati wisawatan, dikarenakan letaknya tidak jauh dari ibu kota propinsi Bengkulu (kota Bengkulu) yang berjarak lebih kurang 15 km dari titik 0 (nol)  kilometer propinsi Bengkulu atau berjarak 25 km dari bandara Fatmawati.
Wisatawan yang berkunjung ke lokasi itu, selain untuk melihat hamparan pasir di sepanjang pantai, juga menyaksikan pemandangan laut lepas hingga ke Samudra Indonesia. Dan akan terasa lebih indah menyaksikan fenomena alam tenggelamnya matahari di sore harinya.
Sebagai objek wisata, di lokasi tersebut telah dibangun berbagai fasilitas seperti tempat penancingan, jalan aspal dan shelter.
Pantai itu, juga merupakan salah satu lokasi mencari batu akik (batu cincin), karena cukup banyak bertebaran di sepanjang pantai.
Objek wisata tersebut, berlokasi di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa,  atau berada di perbatasan antara Kota Bengkulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar