Sabtu, 05 Februari 2011

tempat wisata oasis di peru,cina dan nigeria utara

         apakah anda tau apakah Oasis itu?Oasis adalah sumber mata air segar yang terdapat di tengah padang pasir yang kering,gersang dan tandus.
tetapi bisa disebut juga surga bagi para musafir,oasis bagaikan tempat istirahat yang paling nyaman sekalipun itu di tengah padang pasir.Berikut ini adalah gambar pemandangan oasis gurun pasir yang terindah di bumi kita tercinta yang sempat diabadikan oleh kamera. wisatawan yang ingin merasakan betapa indahnya oasis di tengah hamparan padang pasir yang luas lagi gersang ,jauh dari pemukiman penduduk bisa datang ke sini.

1. Oasis Huacachina, Peru

           Hucachina merupakan kota oasis kecil di daerah Ica, barat daya Peru. Oasis yang diberi nama “Oasis of Americas” ini merupakan resort populer di kalangan turis asing maupun domestik. Legenda setempat menceritakan bahwa danau ini terbentuk saat pemburu muda mengganggu seorang puteri cantik yang sedang mandi. Puteri tersebut segera pergi menghilang meninggalkan kolam air yang kemudian menjadi danau.dan disebut oasis, dari cerita masyarakat sekitar

2. Oasis Turpan, China

      Turpan, atau dikenal juga dengan nama Tulufan, merupakan kota oasis di daerah Xinjiang Uygur, China. Berjarak hanya 8 km sebelah barat reruntuhan kota Jiaohe, suatu daerah batas pasukan garnisun yang dihancurkan oleh Genghis Khan pada jaman dinasti Han.
3. Oasis Timia, Gurun Sahara, Nigeria

          Oasis Timia berlokasi di Aïr Mountains (Nigeria utara), merupakan oasis paling indah di negara ini karena suatu alasan. Bukan hanya karena gambaran sebuah danau di tengah gurun dengan beberapa pohon palemnya saja, di dalamya juga terdapat taman-taman subur dengan tanaman jeruk dan buah delima yang siap dipetik dan dimakan di tempat (tetapi kita tetap harus membayar).

Beberapa jenis pohon buah-buahan lainnya, sereal, dan sayur-sayuran juga tumbuh di sini. Hasil panennya bahkan juga dikirim ke daerah lain di Nigeria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar